Berita
silaturahmi-pusat-informasi-konseling-remaja-citra-sman-3-cilegon

Silaturahmi Pusat Informasi Konseling Remaja Citra SMAN 3 Cilegon


Ada kemauan pasti ada jalan, inilah kalimat yang tepat untuk Pusat Informasi Konseling Remaja Citra SMAN 3 Cilegon yang mengadakan buka bersama anak yatim berjumlah 35 anak dari Yayasan Maulana Hasanudin di Mushola Isa Alhasanah yang bertempat di Jl. H Umar No 10 Temu Putih, Cilegon.


Berawal dari sebuah ide anak-anak PIK-R mendapat dukungan positif dari para dewan guru bahkan pihak sekolah, mereka rajin menggalang dana untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan terbukti pada hari Sabtu (13/8) acara berlangsung meriah. Sistem penggalangan dana pun terbilang unik yaitu dengan pembelian kupon untuk yang bersedia menyumbang ke anak yatim.
PIK-R Citra menyantuni 95 anak yang terbagi atas Yayasan Maulana Hasanudin 35 anak dan Rumah Singgah yang terdapat di daerah Kramatwatu 60 anak untuk di santuni. Santunan ini diterima oleh perwakilan dari kedua yayasan Imron Al-Bukhori (Maulana Hasanudin) dan Edit Dewi Nurul (Kramatwatu).


Acara yang di gelar dari pukul 16.00-19.00 WIB ini, di isi dengan penyuluhan bertema komunikasi orang tua dan remaja dan kultum dari Ustad Syukron. Sebagai organisasi yang bergerak di bidang kesehatan remaja PIK-R Citra memberikan pemaparan tentang bagaimana mengatasi hambatan komunikasi, lalu fungsi komunikasi dan mengapa harus ada komunikasi orang tua dan remaja. Setelah peyuluhan acara di lanjut dengan kultum. Tak mau kalah anggota Rohis pun ikut menyampaikan materi keagamaan yang di sebut pencerahan.
Imron AlBukhari mengatakan “kegiatan mulia ini jarang-jarang di adakan oleh remaja yang peduli dengan kegiatan social, selain itu anak PIK-R berbaur dengan anak-anak dari yayasan,” katanya. Ia berharap mudah-mudahan kegiatan ini bukan hanya ada di Ramadan, namun bisa di lakukan di bulan lainnya. Sementara itu Edit Dewi Nurul beranggapan “acara ini merupakan Ibadah dan kawan-kawan dapat berbagi dengan sesama yang memberikan efek ketenangan,” ujarnya usai di temui dengan rekannya Yeyen Komalasari setelah acara santunan.


Buka bersama ini memberikan peluang kerja sama tersendiri bagi Yayasan Maulana Hasanudin untuk mengadakan penyuluhan ke anak-anak yang di asuhnya. Ujang Saprudin selaku koordinator PIK-Remaja menanggapi dengan positif dan siap untuk membantu. Terkait pelaksanaan Buka bersama, Ia mengatakan “kebanggaan tersendiri bagi saya, ini ide dari anak-anak. Kepedulian sosial dan saling berbagi kepada sesama bisa di percaya untuk menjadi kader yang baik,” tutupnya.

Sumber



BACA JUGA: